DO NOT MISS

Senin, 14 September 2015

INDAHNYA KAMPUNGKU "RCW"




  RCW adalah singkatan dari (Rancawiru) berasal dari dua kata Ranca dan Wiru yang artinya Ranca itu sawah dengan lumpur yang dalam sedangkan Wiru itu pohon Waru yang tumbuh di tengah persawahan itu.

    suatu kampung yang terletak di perbatasan antara serang, lebak dan sebelah barat kabupaten pandeglang yang penduduknya berbahasa sunda dan mayoritas beragama ISLAM.

    Kampung yang udaranya cukup segar ini yang dimana masih banyak pepohonan yang tumbuh dan struktur tanah yang berbukit-bukit ini membentuk suatu pemandangan yang sangat indah membuat saya merasa nyaman tinggal di dalamnya di tambah sungai -sungai bebatuan yang memang merupakan masih kaki gunung karang-pandeglang (menurut keyakinan warga setempat) dan di salah satu sungai yang bernama sungai "Cibala" di kampung itu ada beberapa situs peninggalan jaman purba yaitu tapak gajah (Jejak Telapak Gajah) raksasa yang berukuran sangat besar yang bisa dilihat apabila kondisi air sungai sedang surut.

    Suatu keberuntungan yang saya rasakan karena saya bisa merasakan nuansa alam yang indah di sekitarnya setiap hari, berlari-lari di lapangan yang di hiasi rumput hijau yang indah di barisi pohon kelapa yang menyertai keindahan lapangan itu dan merasakan dinginnya air sungai yang mendamaikan hati seperti terlepasnya diri dari berbagai masalah.

      Pada umumnya masyarakat setempat hidup dengan salah satu penghasilannya yaitu dengan cara bertani : Padi, Singkong, Jagung, Kentang, Jeruk, Apel, Rambutan dan berbagai macam jenis tumbuhan lainnya, suatu Kekayaan alam yg sangat luar biasa yg apabila di kelola dengan baik, semoga kampung ku ini akan tetap lestari dan sejahtera selalu. "aamiin"..

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 TERUMBU33. Designed by OddThemes